Ngobrol Bareng Jokowi, Fadli Zon Bahas e-KTP Sampai Polemik Freeport

0
207

Presiden Joko Widodo berbincang dengan sejumlah tokoh usai melakukan pelantikan 17 Duta Besar LBPP RI untuk negara sahabat di Istana Negara, Jakarta. Salah satu tokoh yang terlihat berbincang akrab dengan Presiden, yaitu Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang kerap mengkritik keras ke kepala negara.

Ditemui usai pertemuan, wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengungkapkan banyak hal yang dibahas. “Ya ngobrol saja tentang kondisi-kondisi dan banyak hal menarik juga yang terlontar, ide-ide,” kata Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Fadli mengatakan salah satu topik yang dibicarakan yaitu terkait kasus korupsi e-KTP yang dalam beberapa hari terakhir menyita perhatian publik. Tak hanya itu, perbincangan juga membahas ikhwal perseteruan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia tentang pengubahan Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

“Termasuk juga disinggung (kasus e-KTP) informasinya darimana dan sebagainya. Lalu soal Freeport dan lain-lain. Ya ini lah sharing aja.”

Fadli Zon mengatakan perbincangan dengan Presiden Jokowi juga membahas terkait agenda pertemuan antara Presiden Jokowi dengan sejumlah kepala lembaga negara yang akan diselenggarakan, Selasa (14/3) besok.

Selain Fadli Zon, terlihat juga Ibu Negara, Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Berikan Komentarmu