Megawati: Kalau Saya Ngomong Ayat-Ayat Nanti Kena Seperti Ahok

0
233

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sedih dengan sebutan kafir yang disematkan kepada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Alasannya karena mantan Bupati Belitung Timur itu beragama non muslim.

Megawati mengatakan, sebutan kafir yang dilontarkan seseorang justru merendahkan agama yang bersangkutan. Hal tersebut yang saat ini membuat dirinya sedih mengapa sampai pernyataan seperti itu ada di Pilkada DKI 2017.

“Saya sedih sekarang. Kenapa? Ada ibu-ibu yang bilang, kenapa milih kafir? Menurut saya, itu merendahkan agamanya sendiri, apapun agamanya,” kata Megawati di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Putri Presiden Indonesia Pertama Soekarno itu mengaku heran dengan sentimen agama yang berkembang belakangan ini. Namun dia merasa tidak bisa banyak berbicara soal hal tersebut, mengingat dirinya lebih berkonsentrasi kepada politik dan soal kepala daerah.

Menurut Megawati, persoalan agama menjadi ranah para ulama di Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama beserta beserta ormas lain. Dia mengaku tidak berani membahas masalah agama karena khawatir bernasib sama seperti Basuki atau akrab disapa Ahok itu dituding melakukan penistaan agama.

“Aneh saya, padahal saya bukan ahli Alquran loh, kalau saya ngomong ayat-ayat nanti kena lagi saya penistaan agama seperti Pak Ahok. Jadi sudah, itu urusan kiai, saya urusan politik dan pemerintahan saja,” tutupnya.

Berikan Komentarmu