Tiga Pesan Dari Megawati Untuk Pendukung Ahok-Djarot

0
235

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kepada relawan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat. Pengarahan disampaikan di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang sebaiknya dilakukan para relawan ataupun pendukung saat pencoblosan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, 19 April 2017. Pesan tersebut disampaikan melihat evaluasi pada putaran pertama.

Dia mengungkapkan, pesan pertama adalah untuk datang lebih awal ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Saya minta tolong, jangan datang siang waktu nyoblos, pagi. Jangan datang siang waktu nyoblos, pagi. Setelah itu duduk saja. Siapa yang belum ada C6, tanya saja. Kemarin banyak yang belum dapat,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Ibunda Puan Maharani ini melanjutkan, pesan kedua adalah agar relawan untuk mengabadikan hasil pemungutan suara. Tujuannya agar kecurangan yang terjadi di TPS dapat diminimalisir.

“Jangan ada yang ragu lagi. Bismillah deh. Alasannya kan sudah saya terangkan. Direkam lebih bagus. Kalau ada saksi yang kelihatan malas, tegur saja. Biasanya yang seperti itu karena takut,” terangnya.

Sedangkan pesan terakhir adalah untuk membawa perbekalan sebelum datang ke TPS. Tujuannya agar tetap dapat bertahan di TPS untuk menghindari celah kecurangan terjadi.

“Saya dulu selalu siapkan termos dan bawa makanan. Makanya di tempat saya nyoblos selalu menang. Ibu-ibu juga mesti begitu,” tutup Megawati.

Berikan Komentarmu