Anies Sebut Pelaporan Terhadapnya Dan Sandi Cuma Lucu-Lucuan Pilgub

0
240

Manuver politik pada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua mulai terasa. Belakangan sejumlah pihak melaporkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiga Uno kepada pihak berwajib.

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis (9/3) lalu ke KPK atas tuduhan dugaan penyimpangan penggunaan dana dalam pameran Frankfurt Book Fair 2015.

Sementara wakilnya Sandiaga dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Seky Soeryadjaya karena diduga melakukan penggelapan aset terkait proses penjualan tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, tahun 2012 silam. Tak hanya itu, Sandiaga pun dipanggil oleh Polsek Tanah Abang sebagai saksi atas pelaporan Dini Indrawati Septiani dalam kasus pencermaran nama baik atau fitnah tahun 2013.

Anies pun menilai peristiwa semacam ini menjadi ajang ‘lucu-lucuan’ ditengah kampanye Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

“Saya kira ini lucu, karena itu cukup dilihat dan senyum, lalu salam. Makanya saya bilang lucu-lucuan aja,” kata Anies sambil tertawa saat ditemui di Hotel Santika, Kepala Gading, Jakarta Utara.

Anies pun merasa aneh dengan berbagai laporan yang diterima pihaknya saat kampanye putaran kedua ini. Sebab kasus Sandiga misalnya terjadi pada tahu 2013 dan baru dilaporkan tahun 2017.

Meski demikian, dirinya berharap semua proses hukum berjalan tanpa ada intervensi. “Ya kita hargain kan jarang ya ada laporan sudah sekian tahun masih bisa diproses gitu, sebuah prestasi tersendiri lah itu. Kita berharap semua kasus ya diproses dengan baik oleh polisi, gitu aja,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu tak merasa heran akan ada isu seperti saat ini. Pasalnya cara-cara ini diakui Anies bukan hal baru di dunia politik apalagi saat masa-masa pemilihan.

“Ini bukan barang baru, saya enggak kaget. Ditiap pilkada, Pilpres itu selalu ada yang begini,” kata Anies.

Anies menilai justru akan menjadi aneh bila dirinya merasa terkaget-kaget akan berbagai isu yang berkembang di masyarakat.

“Kalau saya kaget malah jadi aneh, Anies kamu ke mana aja selama ini. Kan seringnya begini. Jadi sudahlah biasa aja. Bukan pilkada aja, pilpres juga begitu, biasa ajalah biasa,” ungkap Anies.

Berikan Komentarmu