Soal Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil: Surya Paloh Inisiatif Usung Saya Jadi Cagub Jabar

0
200

Pengusungan Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem sebagai calon gubernur Jawa Barat atas usulan langsung Ketua Umum Surya Paloh (SP). Didukungnya Ridwan Kamil, oleh Nasdem setelah dirinya bertemu langsung SP pada dua pekan lalu.

“Pak Surya Paloh inisiatif langsung (dukung di Pilgub Jabar). Surya bilang intinya, Jabar perlu warna dan sosok baru dalam mengarungi pola pembangunan masa depan yang lebih banyak tantangan, Permasalahan NKRI dan lain-lain,” kata pria yang akrab disapa Emil itu saat ditemui di kawasan Jalan Ganeca, Kota Bandung.

Emil pada Minggu (19/3) besok bakal dideklarasikan Nasdem sebagai calon gubernur di Monumen Bandung Lautan Api atau Lapangan Tegalega, Kota Bandung. Emil pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan meski Pilgub Jabar masih berlangsung satu tahun lagi.

“Saya mah begini, yang bikin acara Nasdem. Saya diundangkan ya. Kemungkinan besar sopan santunnya menerima undangan. Saya ucapkan terima kasih. Kalau ngomongin program dan wakilnya siapa? Itu masih jauh. Ada orang mendukung. Saya cuma bilang terima kasih,” imbuhnya.

Laiknya dukungan relawan yang mengalir di beberapa daerah, Emil juga mengucapkan hal sama. Untuk diketahui pria berlatar belakang arsitek itu di beberapa daerah seperti Sukabumi, Cirebon mengalir dukungan untuk mendorong maju di Pilgub Jabar.

“Tidak hanya pada relawan di Cirebon dan Sukabumi, serta Bandung dan partai. Saya cuma bisa ucapkan terima kasih,” terangnya.

Dia mengaku, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu Jabar, inovasi-inovasi yang sudah diimplementasikan di Bandung akan dibawa ke Jabar. Perubahan itu bakal dilakukan berbasiskan problem yang ada di Jabar.

“Saya ingin bawa inovasi ke Jabar. Kalau ditanya Bandung berubah? Karena berbasis inovasi. Basisnya problem yang ada. Misalkan problem 200 ya inovasinya 200. Kalau hasil survei, ekonomi itu salah satu masalah di Jabar ya itu (dibenahi),” jelasnya.

Berikan Komentarmu