Ini Cerita Ahok Dan Djarot Bisa Bertanding Basket

0
228

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat bermain basket di kediaman entertainer, Augie Fantinus di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Augie menjelaskan awal dari calon petahana itu bisa bermain basket di kediamannya. Dia mengatakan, memiliki channel Youtube khusus yang menampilkan dirinya bertanding basket. Maka itu, ia memiliki ide awal untuk mengajak Ahok bertanding satu lawan satu dalam permainan basket. Sebab, biasanya ia hanya bermain satu lawan satu dengan sesama kalangan artis maupun pemain basket profesional.

Namun, Djarot ternyata tertarik pula ingin bermain basket sehingga ia memutuskan untuk bertanding basket dua melawan dua. Dalam pertandingan, Augie berpasangan dengan Ahok. Sementara, Djarot berpasangan dengan pentolan Project Pop Yosie.

“Biasanya satu lawan satu, terus saya cek ternyata Pak Djarot juga ternyata mau dan bisa, yaa udah dua lawan dua. Jadi ini first time di Youtube saya,” kata Augie di kediamannya.

Saat melakukan pertandingan basket dengan Ahok dan Djarot, kata Augie, disisipkan pula sesi wawancara dari dirinya terhadap pasangan nomor urut dua tersebut terkait visi, misi dan program Ahok-Djarot. Dia tak menampik, pertandingan basket itu juga salah satu cara berkampanye dari Ahok dan Djarot.

“Nah dalam interview itu boleh dong sedikit kampanye, apalagi ini masa kampanye,” katanya.

Saat bermain basket, Augie mengaku bangga video di Youtube barunya nanti tak bisa ‘dimiliki’ oleh siapapun termasuk stasiun televisi. Pasalnya, baru kali ini, masyarakat bisa melihat Ahok dan Djarot bermain basket lengkap dengan mengenakan baju basket.

“Melihat Pak Ahok pakai baju basket ini baru pertama kali. Lo enggak pernah lihat di channel televisi hanya di Youtube gue,” kata Augie.

Dalam permainan tersebut, Augie berpasangan dengan Ahok. Sementara, Djarot berpasangan dengan Yosie. Usai pertandingan, Djarot mengungkapkan baru pertama kali dirinya bermain basket.

“Baru pertama ini main basket,” kata Djarot.

Ahok juga berkelakar tentang dirinya yang kelelahan selama bermain basket. Dirinya berguyon menyangka masih sanggup bermain basket di usianya yang tak muda lagi.

“Saya kira saya masih 18 tahun ternyata sudah 51,” kata Ahok sembari tertawa.

Berbeda dengan Djarot, Ahok mengaku sering bermain basket dan mengaku menggemari permainan ini. Namun, ia mengungkapkan terakhir kali bermain basket saat masih duduk di bangku kuliah atau sekitar 30 tahun lalu.

“Kan kita suka main basket kan. Udah lama (nggak main). Saya terakhir main SMA, kuliah sempet main sebentar. Gila udah 30 tahun enggak main basket,” kata Ahok.

Dalam pertandingan yang berlangsung kurang lebih 10 menit tersebut, Augie dan Ahok menggunakan baju merah bernomor punggung dua. Sementara Djarot dan Yosie memakai baju putih yang juga tertulis nomor punggung dua.

Dalam pertandingan tersebut Augie dan Ahok unggul dengan skor 6-4 melawan Yosie dan Djarot. Dalam pertandingan itu Djarot mencetak tiga poin dari 4 poin yang dihasilkan oleh timnya. Sementara Ahok juga mencetak 3 poin dari 6 poin yang dihasilkan timnya.

Berikan Komentarmu