PAN Kirim Sinyal Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

0
201

Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah mendeklarasikan diri mendukung Ridwan kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Setelah NasDem, kini giliran partai lain memberi sinyal sama.

Partai Amanat Nasional (PAN) mengisyaratkan akan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dikabarkan telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.

“PAN juga terbuka dukung Ridwan Kamil. Bang Zul sudah beberapa kali juga komunikasi dengan Ridwan Kamil,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

PAN menilai, Kang Emil sebagai salah satu calon potensial untuk memimpin Jawa Barat. Penilaian itu terlihat dari capaian dan kinerja Kang Emil selama memimpin Bandung.

“Dan kita memang melihat Ridwan Kamil salah satu calon yang potensial untuk memimpin jabar 5 tahun ke depan. Dengan Ridwan Kamil berhasil memimpin Bandung kemudian dari raker dan kebutuhan Jawa Barat kelihatannya memang Ridwan Kamil layak kita dukung,” jelasnya.

Namun, Yandri belum bisa memastikan kapan waktu deklarasi dukungan kepada Kang Emil. Sebab, sejauh ini PAN mesin partai belum bekerja melakukan penjajakan untuk mengusung Ridwan Kamil.

“Nah tentang kapan PAN akan mendeklarasikan kemudian mengusung secara resmi, tim pilkada belum kerja untuk itu. Tapi ketum dan beberapa unsur yang lain, DPD Jabar, sudah melakukan komunikasi yang baik dengan Ridwan Kamil,” ujar Yandri.

PAN mempertimbangkan menduetkan Ridwan Kamil dengan kadernya. Di internal PAN terdapat beberapa kader potensial yang dianggap layak mendampingi Kang Emil. Diantaranya, anggota DPR Desi Ratnasari, Primus Yustisio, serta Wali kota Bogor Bima Arya.

“Apakah nanti Ridwan Kamil pasangan dengan Desi Ratnasari, apakah dengan Bima Arya, Primus, atau yang lain, yang penting bagi PAN adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bisa memajukan Jabar,” klaimnya.

Sekretaris Fraksi PAN ini menambahkan pihaknya akan menyiapkan kadernya jika Kang Emil berminat menggandeng kader mereka untuk menjadi calom wakilnya di Jawa Barat. PAN akan menyiapkan kader terbaiknya untuk mendampingin Ridwan Kamil.

“Jadi kuat semua. Dan PAN siap juga kalau nanti Ridwan Kamil mengajak kader PAN untuk menjadi wakil tentu PAN akan menyiapkan kader terbaik,” tegas Yandri.

Berikan Komentarmu