Ahok Lebih Pilih Silahturahmi Agar Warga DKI Tahu Sifat Aslinya

0
187

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memilih kampanye dengan cara menemui warga secara langsung. Adapun cara dipilih, yakni menjenguk hingga bersilaturahmi. Itu dilakukan agar sifat asli Ahok diketahui warga.

Anggota tim pemenangan Ahok- Djarot Saiful Hidayat, Arya Bima mengatakan, gubernur nonaktif DKI, itu sejak awal memang tidak ingin kampanye dan mengedepankan bekerja. Ahok diakui ogah berkampanye, namun lebih memilih bekerja.

“Memang repot karena Ahok enggak mau kampanye jadi waktu disuruh kampanye juga bingung. Awalnya memang ingin kerja, kemudian sekarang ada penjadwalan kampanye. Yang penting dia enggak usah terlalu banyak bicara apa yang dia kerjakan,” kata Arya di Rumah Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, ada keuntungan Ahok melakukan kunjungan kediaman warga, walaupun tujuannya menjenguk atau bersilaturahmi. Karena pada akhirnya warga Jakarta dapat melihat sisi lain Ahok.

“Tapi pertemuan man to man jadi Ahok lebih original jadi kelihatan aslinya. Karena ternyata Pak Ahok punya sikap humoris dan sikap yang sangat human dalam urusan yang sifatnya lebih personal bukan fungsional,” jelasnya.

Arya menambahkan, selama ini Ahok selalu memposisikan diri untuk menjadi pemimpin melakukan perubahan bagi warga Jakarta. Sehingga suami Veronica Tan itu akan bersikap tegas ketika melihat ada kekeliruan.

“Melihat ketidakberesan pada posisi dia jadi Gubernur, Ahok bisa bertindak ekstrem. Kalau Ahok yang kawan saya yang humor, ketawa, menangis, renyuh tidak muncul. Nah sekarang lebih baik urusan lebih humanitas, Ahok tepat pilihan datang ke orang sakit datang ke keluarga miskin. Menjenguk orang kesusahan. Ini yang lima tahun tidak terekspos,” terangnya.

Berikan Komentarmu