Siapa Saja Lima Nama Yang Diusung PDIP Di Pilgub Jawa Barat?

0
198

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki lima nama yang akan masuk dalam seleksi internal untuk dicalonkan sebagai kandidat di Pilgub Jawa Barat.

“Dari Jawa Barat ada lima nama, tiga internal dua luar. Nanti kami sampaikan. Ada politisi Senayan, ada laki ada perempuan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Mall Plaza Indonesia, Jakarta.

Hasto enggan menyebutkan kelima nama itu. Dirinya juga menyebut, partainya tidak mau terburu-buru mengumumkan nama untuk dimajukan dalam Pilgub Jawa Barat.

“PDIP bukan partai deklarator, kami adalah partai yang mempersiapkan kader terbaiknya memaknakan momen tersebut untuk mendeklarasikan secara serentak,” jelasnya.

Salah satu alasannya ialah karena PDIP masih ingin mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Jawa Barat terlebih dahulu.

“Kami tidak tergesa mencalonkan seseorang, kami harus mendengar aspirasi seluruh masyarakat Jawa Barat, tidak hanya Bandung,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa sudah melakukan pendekatan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK). “Tentang RK, berulang kami kita undang memang artinya kami sudah kenal ilmunya RK sudah kami serap,” tutupnya.

Berikan Komentarmu