Ahok Bergoyang Saat Lagu ‘HELP’ The Beatles Dinyanyikan

0
255

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama tampak asik bergojet di tengah pendukungnya. Dia menikmati alunan musik Band Legendaris Inggris, The Beatles di Lippo Kemang Mall, Kemang, Jakarta Selatan.

Basuki atau akrab disapa Ahok itu awalnya duduk di barisan paling depan. Dia ditemani anggota DPR RI Maruarar Sirait dan Jenderal purnawirawan TNI Agum Gumelar. Tampak hadir pula istri Ahok, Veronica Tan yang duduk santai di pojok kanan panggung.

Selain menikmati lagu-lagu The Beatles yang dibawakan beberapa band, mantan Bupati Belitung Timur itu juga ikut berjoget. Dia meninggalkan kursi empuknya ketika lagu bertajuk ‘Help’ mulai dinyanyikan.

Ahok yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih mengaku, pertama kali mengenal The Beatles ketika duduk di bangku SMA di Jakarta. Kenangannya akan band legendaris itu timbul saat anak perempuannya Nathania Purnama memutar lagu Beatles.

“Kebetulan anak perempuan saya suka. Saya juga kaget, dia malah minta pakai piringan hitam katanya lebih Bagus. Dia koleksi,” katanya di lokasi.

Ahok mengaku banyak menyukai lagu Beatles. Namun dia tidak menyebutkan judulnya. Walaupun sempat berjoget, Ahok mengaku malu jika harus menyanyi. “Aku enggak nyanyi karena kan aku deaf tune. Hampir semua lagu The Beatles enak ya,” tutupnya.

Tak hanya Ahok, sejumlah tokoh nasional tampak hadir dalam acara yang digelar di auditorium stars Kemang Village itu. Tokoh nasional itu diantaranya tokoh pemuda yang juga politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Agum Gumelar, Helmi Yahya, Sys Ns, Pramono Anung, Eros Djarot dan Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Suryo Sumarno. Selain itu hadir juga istri Ahok Veronica Tan dan Wantimpres Sidartodanusbroto.

Salah seorang promotor Kemang The Beatles Day, Buyunk mengatakan, acara ini tidak secara spesifik untuk calon petahana Gubernur DKI. Acara ini ada untuk para penggemar band legendaris dari Inggris tersebut.

“Pak Ahok penggemar The Beatles, dia tahu infonya dari Facebook, pas saya bikin acara dia bilang ‘gue datang deh’,” katanya.

Dia mengungkapkan, acara yang dihadiri cagub pasangan Djarot Saiful Hidayat ini bukan merupakan bentuk kegiatan kampanye. “Dia datang untuk nikmatin musik saja. Dia mau nikmatin,” tutup Buyunk.

Berikan Komentarmu