Sekjen FUI Ditangkap Jelang Aksi 313, Ini Kata Anies Baswedan

0
188

Polda Metro Jaya menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus pimpinan aksi 313 Muhammad Al Khaththath beserta empat orang di sejumlah tempat berbeda di Jakarta. Kelimanya diamankan polisi jelang aksi 313.

Terkait penangkapan Sekjen FUI itu, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan tidak mau memberikan komentar apapun. Anies mengaku lebih memilih konsen dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar 19 April mendatang.

“Enggak-enggak (tidak mau berkomentar) urus Pilkada saja,” ungkap Anies selepas mengikuti acara deklarasi dukungan dari Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) di DPP Gerindra.

Kelima orang yang ditangkap pada Jumat dini hari, kemudian dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani pemeriksaan. Polisi menyebut mereka diamankan dan diperiksa dalam kasus makar.

Seharusnya, kelima orang itu memimpin aksi 313 di kawasan Monas dan sekitarnya. Agenda aksi 313 ini adalah menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta karena sudah berstatus terdakwa kasus penistaan agama.

Berikan Komentarmu