Jokowi Sebut Tahun Ini Indonesia Bangun RS Di Afghanistan Senilai Rp 16 M

0
158

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia berkomitmen dalam menjaga hubungan baik dengan Afghanistan. Usai menerima kunjungan kenegaraan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani di Istana Merdeka, Jokowi memastikan akan membangun Rumah Sakit Indonesia di Afghanistan.

“Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Afghanistan yang menelan biaya kurang lebih Rp 16 miliar. Ini akan kita mulai segera pada tahun ini,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Pembangunan Rumah Sakit, kata Jokowi, akan dilakukan usai pembangunan Masjid dan Islamic Center Indonesia di Afghanistan rampung dikerjakan.

Jokowi mengatakan Indonesia akan pula membantu mewujudkan perdamaian di Afganistan. Hal ini merupakan permintaan langsung dari Presiden Ghani saat melakukan pertemuan bilateral dengannya.

“Kita diminta untuk membantu rekonsiliasi dan mendamaikan, sebagaimana disampaikan Presiden Ghani untuk mengirimkan delegasi ke Afghanistan,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, kunjungan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah karena untuk pertama kalinya Presiden Afghanistan menginjakkan kaki di tanah air. Indonesia juga merupakan negara pertama yang dikunjungi Presiden Afghanistan selama melakukan lawatan ke Asia Tenggara.

Berikan Komentarmu