Djarot Ajak Warga DKI Sering Dangdutang Biar Tak Gampang Stress

0
268

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengklaim, pihaknya tidak akan melakukan tindakan represif kepada pedagang kaki lima (PKL) dan musisi jalanan. Rencananya dia akan membangun lokasi binaan agar kesejahteraan mereka meningkat.

Menurut Djarot, warga Jakarta memiliki banyak tekanan sehingga tingkat stres yang tinggi. Untuk itu mereka memerlukan sentuhan seni, salah satunya dengan mendengarkan musik.

“Tingkat stres tinggi perlu sentuhan dari seni budaya, biar enggak gampang marah-marah. Banyak sentuhannya banyak seni dalam hatinya. Kita punya RPTRA bisa digunakan, bisa main, nyanyi di situ, senam di situ, bisa kita berdayakan masyarakat Jakarta bisa lembut dan tidak gampang marah-marah, terprovokasi, makanya kita sering-sering dangdutan aja,” katanya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Agar dapat memberikan sentuhan seni yang berkelas rencana Pemprov DKI Jakarta akan membangunan lokasi binaan. Sehingga nantinya artis ataupun musisi yang turut berpartisipasi bisa memberikan ilmu mereka kepada musisi jalanan, salah satunya adalah dangdut gerobak.

“Mereka layak mendapatkan perhatian, banyak bikin lokasi binaan, untuk PKL dan musisi. Nanti di tempat itu musisi menyampaikan sspirasinya biar bisa menjad musisi yang sehat dan bagus,” terang mantan Wali Kota Blitar ini.

Djarot mengungkapkan, nantinya PKL yang telah mendapatkan pembinaan akan direlokasi ke tempat yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, untuk musisi jalanan akan mendapatkan ruang serupa di tempat yang sama.

“Tempatnya ada banyak kapan-kapan di Blok S, Jalan Durian, TIM, Senin banyak banget, Jalan Cengkeh, banyak juga. Sehingga bisa menyampaikan bakat minatnya,” tutupnya.

Berikan Komentarmu