Besok, Presiden Jokowi Akan Lantik Komisioner KPU Baru Periode 2017-2022

0
179

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro mengatakan bahwa besok Presiden Joko Widodo akan melantik komisioner baru KPU periode 2017-2022. Rencananya pelantikan dilakukan pagi hari.

“Besok jam 10 insya allah komisioner baru akan dilantik oleh Presiden,” kata Juri, di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Juri mengatakan, selama masa jabatannya KPU memiliki banyak catatan kelemahan dan kekurangan. Ia berharap catatan tersebut bisa dijadikan pelajaran oleh komisioner KPU yang baru.

“Tentu harus jadi refleksi kita semua supaya bisa diperbaiki lebih baik lagi,” ujar Juri.

Sementara itu, di tempat yang sama, Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay optimis penerusnya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi setelah diwarisi dengan lima buku yang baru saja diluncurkan oleh KPU sore ini.

“Buat teman-teman yang meneruskan tidak terlalu sulit lagi karena di bukunya juga sudah ada itu walaupun menurut saya mereka juga kan sebagian besar orang-orang yang sudah mengikuti program selama ini kan lima tahun ini bersama kami,” ujar Hadar.

Hadar juga yakin meski dalam proses pemilihannya sempat terjadi kehebohan, sisanya akan berjalan lancar. “Semua lancar ya kecuali waktu pemilihan ada ganjalan,” tandas Hadar.

Berikan Komentarmu