Oso Sindir Kubu Ratu Hemas: Negarawan Engga Begitu

0
182

DPD kubu GKR Hemas tidak hadir dalam rapat Panitia Musyawarah (Panmus) yang diadakan oleh ketua DPD baru, Oesman Sapta Odang (OSO) yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPD siang tadi. Menurut OSO, ketidak hadiran Hemas beserta jajarannya tidak perlu dirangkul lagi untuk datang ke rapat Panmus DPD.

“Itu enggak perlu dirangkul itu kewajiban kok. Dia (kubu Hemas) diutus oleh daerah untuk mengabdi kepada negara melalui lembaga, jadi enggak perlu harus dibujuk, negarawan enggak begitu,” kata OSO, di ruang rapat DPD, di Gedung Nusantara III, Kawasan Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurutnya, tidak perlu membangun komunikasi dengan kubu Hemas. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah mementingkan kepentingan warga yang telah memilih menjadi wakil daerah di DPD.

“Mau komunikasi apa coba, kalau rapat ya dateng aja. Jadi sudahlah, mari kita bersama menghargai pemilihan rakyat,” ujarnya.

Terkait kisruh yang ada di DPD, OSO berharap, perdebatan ini segera diselesaikan. Serta jangan lagi orang yang sudah berbuat benar menjadi disalahkan.

“Jangan berdebat enggak karuan. Padahal ini lembaga tinggi negara yang bersih dan jangan lagi mendiskreditkan seolah-olah mereka-mereka ini yang benar menjadi berbuat salah. Cukuplah,” tuturnya.

Walaupun sekarang DPD terkesan terbagi menjadi dua, OSO menolak jika DPD dibilang berkubu. Menurutnya DPD hanya ada satu.

“Kita enggak ada kubu enggak ada, salah, DPD cuma satu tidak ada kubu. Itu (Hemas) bukan kubu, itu pribadi jadi jangan campurkan antara instansi yang disebut lembaga tinggi negara DPD ya,” ucapnya.

Berikan Komentarmu