Ahok Dan Anies Saling Minta Maaf Jika Ada Pihak Yang Sakit Hati

0
164

Kondisi sosial politik dalam negeri memanas sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 bergulir. Perseteruan dan konflik terjadi karena perbedaan pilihan politik. Kondisi ini mendapat perhatian di sesi terakhir debat final putaran kedua Pilgub DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Moderator Ira Koesno mengatakan, tidak jarang calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama maupun calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan saling sindir, saling menyerang dan saling menuding sehingga menimbulkan sakit hati di antara keduanya.

“Atas kondisi ini apa yang akan Anda sampaikan atas ucapan yang menyakitkan?” tanya Ira Koesno.

Anies Baswedan diberikan kesempatan terlebih dulu. Awalnya Anies menyampaikan janjinya jika terpilih menjadi gubernur maka dia akan menjadi pemimpin untuk semua golongan di ibu kota. Dia akan merangkul semua pihak, tidak pandang etnis maupun golongan agar semua merasa Jakarta menjadi rumah mereka.

Termasuk merangkul rivalnya di Pilkada DKI, pasangan Ahok- Djarot. Anies meminta maaf jika ada kesalahan selama gelaran Pilkada DKI. “Kepada mantan lawan ketika pilkada, semua yang diucapkan bagian sejarah. Bila keliru, saya mohon maaf, mari sama-sama bangun Jakarta,” ujar Anies.

Permintaan maaf juga terlontar dari mulut Ahok. Ahok dan Djarot meminta maaf kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut satu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni beserta keluarga, serta calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut tiga pasangan Anies-Sandiaga jika perkataan yang dilontarkan mereka seolah merendahkan. Ahok mengaku tidak bermaksud merendahkan lawan politiknya.

“Pasti dalam perdebatan kami kadang mengeluarkan yang kami kerjakan, jadi seolah menihilkan yang disebutkan lawan kami. Padahal ini cuma karena yang sudah kami kerjakan, jadi seolah kadang meledek, padahal tidak sama sekali. Kebetulan kami cerita banyak karena petahana. Kami minta maaf, mohon maaf, semoga kita bisa lihat Jakarta baru,” ucap Ahok.

Berikan Komentarmu