Canda Ahok Pinjam Sandiaga Jadi Calon Wakil Gubernurnya

0
205

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Salahuddin Uno tampak akrab saat keduanya berada di atas panggung deklarasi damai Pilkada DKI Jakarta di Silang Monas. Cerita bermula ketika moderator meminta Basuki atau akrab disapa Ahok menyampaikan sambutannya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan sempat menghentikan langkah mantan Bupati Belitung Timur itu.

Iriawan meminta Sandiaga turut mendampingi Ahok memberikan sambutan. Akhirnya keduanya berjalan beriringan dan berdiri bersebelahan di atas panggung. Pada saat berada di atas panggung, mantan politisi Gerindra itu sempat berkelakar soal aksi mereka berdua. Karena Anies Baswedan selaku pendamping Sandiaga tidak hadir, begitu juga Djarot Saiful Hidayat juga tak hadir tersebut.

“Karena wakil saya (Djarot) enggak datang, pinjem wakil. Karena calon gubernur (Anies) enggak dateng,” katanya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Selain itu, Ahok menegaskan, pihaknya tidak pernah bersitegang walaupun berbeda dalam pesta demokrasi ini. Bahkan, dia juga sempat berkelakar saat menyinggung jika hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 ternyata memihak kepada pasangan nomor urut tiga.

“Kami berdua bercanda, kalau yang 3 menang, saham Saratoga naik. Pada dasarnya Kami ini temen, suasana di bawah ini yang bikin suasananya jadi kaya enggak berteman,” tutup Ahok.

Berikan Komentarmu