Gerindra Tegaskan Tak Segan Kritik Anies-Sandi Jika Tak Realisasikan Janji

0
193

Partai Gerindra menyatakan siap mengawal pemerintahan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno jika telah ditetapkan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Politisi Gerindra Rachel Maryam mengatakan partainya siap mengkritik Anies-Sandiaga jika mereka tidak bisa merealisasikan janji politik yang disampaikan selama kampanye.

“Kami tidak segan-segan paling depan untuk mengkritik tapi kalau program-program tidak direalisasikan,” kata Rachel saat diskusi bertajuk ‘Setelah Pilkada Usai’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta.

Rachel mencontohkan, Gerindra juga tak segan berseberangan dengan Joko Widodo-Basuki T Purnama karena tidak menjalankan janji politiknya meski telah mengusung mereka di Pilgub DKI Jakarta 2012 silam.

“2012 Gerindra usung Jokowi-Ahok tapi kami tidak segan-segan bersebrangan dengan Pak Ahok ketika kami melihat ada janji-janji yang tidak dipenuhi Pak Ahok,” tegas dia.

Kendati demikian, Rachel mengapresiasi langkah rekonsiliasi Anies dengan bertemu Ahok di Balai kota. Pertemuan itu, lanjutnya, menunjukkan itikad baik Anies untuk menjadi pemimpin yang mempersatukan semua elemen dan golongan di Jakarta.

“Saya rasa itu sudah ditunjukan dengan itikad baik Mas Anies datang ke Balai kota. Itu kan sudah gesture positif untuk melakukan rekonsiliasi dalam upaya melakukan persatuan. Ini akan terus dilakukan,” tutup Rachel.

Berikan Komentarmu