Anies Sebut Akan Ubah Sejumlah Pergub Di Era Ahok

0
196

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan melakukan sejumlah perubahan pada peraturan gubernur (Pergub) saat menjabat sebagai Gubernur Oktober mendatang. Sejumlah perubahan itu, kata dia, untuk menyesuaikan dengan 23 janji kerja yang disusunnya.

“Kalau ditanya akan ada perubahan, ya pasti ada kan menjabat 5 tahun tentu ada tapi kalau sekarang review sedang dilakukan,” kata Anies di rumahnya Jalan Lebak Bulus II Dalam Ni 42, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih mempelajari sejumlah aturan Pergub yang ada. Dia tak mau terburu-buru karena ingin semua berjalan dengan terstruktur. Sebab bila salah mengambil keputusan akan memengaruhi anggaran yang ada di APBD.

“Kita tidak mau terburu-buru menyatakan akan mengubah, mengganti, kami ingin prudent (bijak), kami ingin bekerjanya itu matang, karena amanat ini tidak sederhana dan setiap melangkah itu punya konsekuensinya,” jelas Anies.

Salah satu Pergub yang akan dilakukan perubahan misalnya untuk menjalankan Program KJP Plus. Pergub yang ada saat ini harus diubah karena aturan yang ada hanya menyatakan penerima KJP khusus untuk anak yang bersekolah.

“Kalau KJP sekarang jelas untuk yang bersekolah saja kalau diberitakan kepada anak di luar sekolah harus diganti,” ujarnya.

Berikan Komentarmu