Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal May Day 2017

0
147

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan tanggapannya di Hari Buruh Internasional yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (1/5). Sandi menilai berharap situasi tetap kondusif dan pemerintah bisa menjadi fasilitator bagi para buruh.

“Kita berharap situasi ibu kota kondusif dan semua aspirasi rekan-rekan pekerja bisa ditangkap untuk peningkatan kesejahteraan. Terpenting, pemerintah bisa menjadi fasilitator dalam tripartit,” kata Sandi usai menghadiri Milad ke-100 Keluarga Besar Aisyiah, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta.

Menurut Sandi, segala tuntutan pekerja bisa terpenuhi, apabila ada komunikasi yang baik dengan pekerja, penyedian lapangan pekerjaan, dan pemerintah.

“Ini yang dibutuhkan masyarakat jakarta sekarang bahwa dunia usaha bergerak, buruh meningkat kesejahteraannya. Dan tuntutan mereka semua tentunya perlu kita tangkap aspirasinya, kita hadirkan jakarta yang lebih berdaya saing ke depan,” jelasnya.

Sandi juga menanggapi soal tuntutan buruh yang ingin kesejahteraannya lebih meningkat dan bisa memiliki rumah sendiri. Sandi berjanji akan menyediakan rumah dengan dp 0 rupiah bagi buruh dan dikhususkan di lokasi-lokasi tempat mereka bekerja.

“Sehingga, tidak ada movement atau pergerakan masyarakat yang harus bergerak terlalu jauh dari rumah ke tempat mereka bekerja. Ini perlu kerja sama dengan teman-teman buruh,” sebutnya.

Berikan Komentarmu