Mendagri Berharap Koalisi Pemerintah Setia Meski Menteri Dicopot Jokowi

0
149

Presiden Joko Widodo mewacanakan untuk melakukan perombakan kabinet kepada menteri yang dianggap tidak dapat memenuhi target. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan, keputusan tersebut jangan sampai membuat partai politik mengalihkan dukungannya dari pemerintah.

Tjahjo mengatakan, keputusan partai politik untuk sejalan dengan pemerintah harus tetap terjaga walaupun jika ada kader mereka yang keluar dari kabinet kerja. Seperti diketahui, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, Hanura, PAN dan PPP memutuskan sejalan dengan pemerintah.

“Kalau sudah niat bersama-sama, ya bersama-sama dong, jangan ingin bersama-sama yang disampaikan terbuka namun di belakang tidak. Itu saja, kalau sudah punya niat bersama, mari bangun bangsa ini bersama-sama,” katanya di Demak, Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan, untuk membangun Indonesia ini tidak bisa dilakukan dengan hanya mementingkan satu golongan tertentu. Karena pada akhirnya partai politik harus melupakan seragam yang dikenakannya untuk mencapai satu kebhinekaan.

“Bangun bangsa ini bukan milik satu golongan saja, lepas kita baju parpol, lepas baju golongan, satu kita WNI untuk bangun bangsa ini. Tidak mungkin bangsa besar untuk satu golongan saja,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mencontohkan Bupati Demak M Natsir untuk membangun wilayahnya harus melibatkan banyak pihak. “Bupati bangun Demak libatkan elemen masyarakat, polisi, aparatur, ini untuk membangun bersama, harus dengan DPRD, tokoh agama dan masyarakat,” tutup Tjahjo.

Berikan Komentarmu