Anies Belajar Tanggung Jawab Dari Memelihara Burung

0
247

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi pasar burung Pramuka, Matraman, Jakarta Timur. Pada kunjungan tersebut Anies yang memang hobi memelihara burung, tampak asyik melihat burung-burung yang dijual pedagang.

“Dulu saya sempat memelihara 15 ekor, sekarang tinggal enam ekor. Kali ini ingin nambah, dan kandangnya sudah disiapkan,” ujar Anies.

Anies kemudian menelusuri beberapa kios burung. Salah satunya milik Irwanto, pedagang burung jenis dara. Di kios Irwanto, Anies membeli empat ekor burung dara seharga Rp 250.000 per ekor.

Kehadiran Anies mengundang pembeli dan penjual lain di pasar burung tersebut. Mereka berkumpul dan mengerubungi kios yang dikunjungi Anies. Pengunjung pun terlihat antusias mengambil foto saat Anies merangkul beberapa burung dara tersebut.

Anies terlihat akrab dan lihai saat memeluk burung dara sambil mengelus beberapa ekor seperti yang berwarna putih dan coklat.
“Burung dara adalah hewan yang unik. Mereka memiliki keterikatan khusus satu sama lain saat berpasangan,” ujar Anies.

Selain mengunjungi kios milik Irwandi, mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan tersebut juga melihat-lihat milik kios lain yaitu milik Darmaji.

Anies mengaku, mengunjungi Pasar Pramuka bukan untuk melihat burung dara saja, namun akan memelihara burung. Anies menuturkan dituntut tanggung jawab oleh orang tuanya sejak kecil dengan memelihara burung.

“Selain itu, burung dara adalah hewan yang setia terhadap tempatnya bermukim. Jika burung dara dilepas, ia akan balik karena juga ada keterikatan,” tutup Anies.

Berikan Komentarmu