Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan: Jangan Ada Aksi Lagi, Putusan Daripada Pak Ahok

0
183

Massa aksi 505 berencana mengawal jalannya sidang vonis dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Selasa (9/5). Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan tidak setuju dengan aksi tersebut.

Dia meminta massa tak perlu datang mengawal sidang yang akan digelar di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

“Kita imbau tanggal 9 Mei jangan ada aksi lagi, putusan daripada pak Ahok,” kata Iriawan di Komplek Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Iriawan meminta massa tidak datang karena aspirasi mereka telah disampaikan langsung kepada perwakilan Mahkamah Agung (MA).

“Ini sudah disampaikan aspirasinya. Yang jelas hari ini kan sudah terakomodir. Majelis hakim pasti akan membuat putusan yang baik,” katanya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengapresiasi jalannya aksi 505 yang berlangsung damai dan lancar. Itu sesuai komitmen dari peserta aksi yang membubarkan diri setelah perwakilan mereka diterima pihak MA.

“Kemudian sekarang sudah berangsur-angsur kembali massa yang dari luar daerah. Mereka mungkin akan mampir dulu di istiqlal. Tetapi secara umum kondisinya kondusif, terutama di wilayah di mana unjuk rasa dilaksanakan,” ucapnya.

Berikan Komentarmu