Hidayat Nur Wahid: Tidak Masuk Akal JK Intervensi Pencalonan Anies

0
161

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut andil dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Namun, andil JK tersebut dinilai bukan bagian dari intervensi wakil presiden dalam Pilgub DKI 2017.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid meyakinkan, tidak ada intervensi JK dalam Pilgub DKI 2017. Terlebih, antara JK dengan Gerindra dan PKS berada di kubu yang berseberangan saat Pilpres 2014. Begitu pula partai JK yakni Golkar yang menjadi lawan Anies Baswedan.

“Saya yakin Pak JK pun tidak mau melakukan intervensi. Karena beliau pasti tahu posisi beliau yang dalam konteks Pilgub, Pilpres saja kita tidak sekubu. Masa beliau mau kemudian melakukan manuver dengan intervensi,” ujar Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

“Masuk akal kah seseorang yang bukan pengurus partai kemudian melakukan intervensi kemudian intervensinya diterima, ya tidak masuk akal lah,” ujar Hidayat menambahkan.

Hidayat menjelaskan, meskipun ada telepon dari JK di detik-detik pencalonan Anies Baswedan oleh Gerindra dan PKS, namun hal itu bukan bagian dari intervensi. Hidayat mengatakan, sah saja jika Anies dan Sandiaga Uno meminta masukan kepada JK.

“Pertama, nama itu (Anies-Sandi) bukan Pak JK yang memunculkan, kedua, secara prinsip kami sudah membahas kemudian beliau-beliau minta masukan kepada yang lain monggo saja,” tutup Wakil Ketua MPR ini.

Berikan Komentarmu