Polri Pastikan Majelis Hakim Kasus Ahok Aman Saat Bacakan Vonis

0
138

Sidang pembacaan putusan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) akan digelar pada Selasa (9/5) esok. Aparat keamanan melakukan berbagai persiapan agar sidang dapat berjalan lancar tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengharapkan agar majelis hakim yang memimpin sidang pembacaan putusan Ahok dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa masalah.

“Jadi kita harapkan beliau-beliau yang mengawaki sidang ini, majelis hakim dan lain-lain itu tidak ada masalah dalam mengambil keputusan dalam sidang tersebut,” ungkapnya di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Lebih jauh, Rikwanto mengatakan pengamanan terhadap JPU dan majelis hakim yang akan memimpin sidang, mutlak dilakukan oleh aparat pengamanan.

“Itu (pengamanan) ada. Itu sudah melekat,” katanya.

Rikwanto tidak menyampaikan secara persis bagaimana jalannya pengamanan terhadap majelis hakim kasus Ahok. Namun, polisi telah menyiapkan skenario pengamanan bila terjadi situasi emergency.

“Kalo emergency sudah ada rencana untuk escape. Tapi tidak kita sampaikan teknisnya dari aparat pengamanan itu sendiri,” tutupnya.

Berikan Komentarmu