Surya Paloh Jenguk Ahok Di Dalam Mako Brimob

0
226

Iring-iringan lima mobil mewah memasuki gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (12/5) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu diantaranya mobil jenis MPV merek Volkswagen dengan pelat nomor B 2179 RFS. Mobil tersebut diketahui milik Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Surya Paloh menyambangi Mako Brimob untuk menjenguk Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang saat ini ditahan atas kasus penodaan agama. Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Johnny G Plate membenarkan kunjungan Surya Paloh ke Mako Brimob. Surya paloh tidak sendiri. Dia didampingi Ketua Fraksi NasDem DPR Victor Laiskodat.

“Iya benar, Pak Surya dateng ke Mako Brimob jenguk Ahok sama kakak Victor (Ketua Fraksi NasDem DPR),” kata Johnny saat dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya.

Selama lebih kurang satu jam Surya Paloh berada di dalam Mako Brimob. Johnny menuturkan, kedatangan Surya Paloh untuk memberikan dukungan pada Ahok. “Sepengetahuan saya memang Ketum ke Mako Brimob untuk berikan dukungan abang kepada adik, kepada sahabat,” katanya.

Surya Paloh menjenguk Ahok yang tak lain jagoannya saat Pilgub DKI Jakarta kemarin. “Kita yakinan integritasnya dan semuanya tapi sekarang kan dalam bermasalah kan abang adik tidak masalah. Setahu saya ada rencana (jenguk Ahok),” ucapnya.

Wartawan mengkonfirmasi pada petugas Brimob yang sedang berjaga di pos. Dia mengatakan bahwa iring-iringan mobil itu rombongan Surya Paloh. “Iya bener itu Surya Paloh,” ujar petugas Brimob yang tidak mau disebutkan namanya.

Surya Paloh menjenguk Ahok di luar jam yang ditentukan. Selain hari Jumat, jam besuk diperbolehkan pada pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB. Salah seorang petugas jaga mengatakan bahwa jam besuk tahanan hari ini seharusnya maksimal pukul 16.00 WIB. “Kalau Jumat itu jam 13.00 WIB – 16.00,” ujarnya.

Rombongan Surya Paloh meninggalkan Mako Brimob sekitar pukul 18.00 WIB dengan iringan mobil serba hitam. Dia tidak memberikan keterangan apapun. Iringan mobilnya meluncur begitu saja keluar dari area Kelapa Dua.

Berikan Komentarmu