Mabes Polri Minta Rizieq Syihab Kembali Ke Indonesia

0
158

Pimpinan FPI Rizieq Syihab hingga kini masih berada di luar negeri. Padahal, Polri tengah mencarinya karena selalu mangkir dari panggilan terkait kasus dugaan chat pornografi dengan tersangka kasus makar Firza Husein.

Selama ini, Polri tak bisa melakukan komunikasi langsung dengan Rizieq. Komunikasi hanya bisa dilakukan melalui kuasa hukum Rizieq.

“Selama ini komunikasi hanya melalui pengacaranya saja. Kita masih meminta pada pengacaranya untuk kembali ke tanah air,” kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Rikwanto saat dijumpai di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Polri belum akan menerbitkan red notice atas Rizieq. Meski dia sudah dua kali mangkir dipanggil sebagai saksi.

“Polisi masih bisa komunikasi lewat pengacaranya dan penerbitan red notice akan dikaji lagi,” kata Rikwanto.

Beberapa hari lalu diketahui Habib Rizieq tengah sidang kandidat doktor di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM), Nilai, Negeri Sembilan. Rizieq diketahui memulai S3 pada September 2012 di Program Dakwah dan Pengurusan Islam, Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan.

Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmoprawiro mengatakan setelah dari Negeri Jiran kliennya tidak langsung kembali ke Tanah Air. Rizieq melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi.

“Saya dengar urus disertasi, sidang terbuka dan tertutup sudah selesai. Saya dengar balik lagi ke Mekkah persiapan untuk ibadah puasa,” katanya.

Berikan Komentarmu