Soal Kasus Novel, KPK: Nanti Kita Lihat 2 Pekan Lagi Apa Hasil Polisi

0
118

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Pihaknya berharap dua pekan lagi ada perkembangan signifikan dari kepolisian.

“Sejauh ini kita masih koordinasi, kita harap dua pekan lagi kita ada perkembangan yang cukup signifikan dari kerja teman-teman Polri yang dikatakan Polri serius tangani. Nanti kita akan lihat dua pekan lagi hasilnya apa,” kata Febri Diansyah, dalam acara Harkitnas di Markas Slank Gang Potlot, Jakarta Selatan.

Pihaknya berprinsip akan membantu sepanjang sesuai dengan kewenangan KPK, yakni memberikan informasi secara umum.

“Itu akan kita lakukan kalau itu memang dipandang relevan dan bisa ungkap siapa penyerang dari Novel dan siapa otak penyerangan. Itu yang paling penting saya kira harus kita ungkap,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) sepakat akan melakukan koordinasi secara berkala dengan Polda Metro Jaya untuk menuntaskan kasus penyerangan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Koordinasi regular tersebut dilakukan setiap dua minggu sekali.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaksanaan koordinasi antara KPK dan Polda Metro Jaya sebagai momen untuk saling bertukar informasi terkait kasus penyerangan yang sudah berlarut 38 hari tersebut.

“Dua pekan itu interval ya, setiap dua pekan kita akan selalu sharing informasi dari Polda dan KPK,” ujar Argo saat melakukan konferensi pers bersama Ketua KPK, Agus Rahardjo, Jumat (19/5).

Namun, imbuh Argo, koordinasi tersebut bukan sebagai tenggat waktu terhadap pihak kepolisian untuk menemukan pelaku penyerangan. “Iya setiap dua Minggu lakukan formalnya kita lakukan sharing informasi, dan informalnya setiap saat bisa kita informasikan,” jelasnya.

Berikan Komentarmu