Megawati Ke Menteri Susi: Bu Saya Jaga Alamnya, Ibu Jaga Lautnya Ya

0
150

Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) sekaligus Presiden kelima Megawati Soekarnoputri menegaskan pentingnya menjaga lingkungan. Megawati juga menambahkan bahwa dalam menjaga lingkungan Indonesia harus datang dari kemauan pribadi, bukan hanya imbauan semata.

“Saya kalau diistilahkan sampai berbusa ini mulut mengingatkan warga untuk menjaga alam dan lingkungan Indonesia. Hal itu juga perlu datang dari kemauan pribadi,” tutur Mega ketika menghadiri acara Jaga Bhumi di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Megawati juga menegaskan bahwa alam dan lingkungan yang asri berpengaruh pula pada kesehatan dan psikologis warganya. “Saya juga yakin jika alam dan lingkungan Indonesia ini asri kan berpengaruh juga sama kesehatan dan psikologis seseorang. Bayangkan jika udara sejuk banyak pohon, saya yakin emosi seseorang dapat terkontrol,” ucapnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, dalam pertemuan acara Jaga Bhumi ini juga dihadiri Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Keduanya sengaja hadir untuk mendukung gerakan Jaga Bhumi yang diinisiasi Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI).

“Menjaga lingkungan itu penting, saya teringat jika berkunjung ke Surabaya, selalu di ajak Bu Risma keliling melihat hasil kerjanya terutama yang menyangkut dengan alam dan lingkungan. Terbukti dengan hasil kerjanya menanam berbagai pohon, suhu panas di Surabaya turun 2 derajat,” imbuh Megawati sambil membanggakan Risma.

Dalam pidatonya Megawati juga sempat menyampaikan curhatannya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. “Sempat curhat juga dengan Bu Susi dalam menjaga alam, saya bilang ‘Bu saya jaga alamnya, Ibu jaga lautnya ya’,” tutur Megawati yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang datang.

Senada dengan YKRI, Susi Pudjiastuti juga menegaskan bahwa pentingnya menjaga alam dan lingkungan. Dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak merusak alam. “Bagi siapa yang tidak menjaga bumi, saya tenggelamkan,” tutur Susi sebelum meninggalkan lokasi.

Berikan Komentarmu