Rhoma Irama: Ahok Cabut Banding Artinya Mengaku Bersalah

0
190

Keputusan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mencabut berkas banding atas putusan hukuman 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama dinilai oleh Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama sebagai sikap pengakuan bersalah.

“Pak Ahok sudah mencabut banding artinya sudah mengakui putusan hukum dan mengaku bersalah,” kata Rhoma usai bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon di gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rhoma didampingi Sekjen Partai Idaman Ramdan Alamsyah dalam pertemuan itu.

Rhoma berharap, keputusan Ahok itu diikuti oleh para pendukungnya dengan kembali menciptakan suasana yang rukun dan damai. “Semoga ini diikuti seluruh fans Pak Ahok agar kita rukun lagi, guyub lagi. Sebagai bangsa Indonesia yang siap pertahankan Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Sebelumnya Rhoma dan pengurus DPP Partai Idaman menyampaikan aspirasi terkait kondisi bangsa yang sedang terpecah belah dalam pertemuan dengan Fadli Zon. Sebelum menyampaikan aspirasinya di Gedung DPR-RI, Rhoma melantunkan lagu berjudul ‘stop’ di hadapan Fadli Zon.

“Stop permusuhan, stop pertikaian. Agama, bangsa dan negara menagih baktimu kawan. Mari kita berlomba-lomba tuk berbuat kebaikan.”

Rhoma mengatakan lagu tersebut bercerita tentang ajakan untuk semua masyarakat agar menghentikan konflik dan pertikaian yang belakangan terjadi.

Berikan Komentarmu