JK Sebut Tak Bisa Satu Partai Klaim Lebih Islami Dari Yang Lain

0
148

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meminta seluruh partai politik tidak saling membatasi dengan identitas agama ataupun nasionalis. Menurutnya, di era digitalisasi saat ini seluruh partai politik diharuskan lebih mengedepankan pembangunan.

“Tidak bisa lagi satu partai dia lebih islam atau agamis dibanding lainnya,” ujar Jusuf Kalla di kantor DPP NasDem seusai peluncuran Alquran digital.

Dia menambahkan, dalam perkembangan teknologi secara tidak langsung merubah dunia perpolitikan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, seluruh perubahan dimulai dari teknologi. Termasuk sosialisasi partai politik yang dinilainya lebih efektif menggunakan teknologi.

“Dengan teknologi semuanya berubah, di kantong semua ada mau liat foto mau belanja semuanya ada. Dunia politik kita sangat berubah tidak ada lagi batas partai berdasarkan agama dengan nasional,” tukasnya.

Dalam acara peluncuran Alquran digital itu turut hadir pula panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Berikan Komentarmu