Jadi Gubernur DKI, Djarot Akan Lanjutkan Program Jokowi-Ahok

0
143

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengaku telah melakukan diskusi dengan Basuki Tjahaja Purnama. Karena dia akan segera menggantikan mantan Bupati Belitung Timur itu menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Djarot mengatakan, Basuki atau akrab disapa Ahok itu telah memberikan restu kepadanya untuk memimpin Pemprov DKI Jakarta. Harapannya, kegaduhan yang sempat terjadi selama Pilkada DKI 2017 selesai.

“Saya sudah diskusi kenapa kok beliau (Ahok) mengundurkan diri beliau betul-betul menjaga supaya tidak ada pro dan kontra menjelang puasa kali ini, kami akan mundur saja nanti biar mas Djarot yang teruskan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta.

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, dia dan Ahok sempat bersendagurau membayangkan foto Djarot ada di jajaran Gubernur DKI Jakarta. Walaupun hanya melanjutkan kepemimpinan untuk lima bulan ke depan.

“Beliau (Ahok) bilang gini, ‘lumayan Mas lima sampai enam bulan enggak apa-apa. Tapi nanti gambarnya (foto) tetap akan ada juga di galeri (Balai Kota). Berarti ada di gambar itu ya, Pak Jokowi, Pak Ahok dan saya. Kan lumayan ada’,” ujar Djarot menirukan Ahok.

Kendati demikian, Djarot akan tetap melakukan koordinasi untuk menjalankan program DKI yang belum selesai dengan Ahok dan Juga Presiden Joko Widodo. “Ini aja melanjutkan bukan hanya dengan Pak Ahok dengan Pak Jokowi juga kok. Program 2012-2017 itu programnya Jokowi-Basuki, inget loh ya,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan penguduran diri Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta dan mengusulkan Wakilnya Djarot Syaiful Hidayat sebagai pengganti atau Gubernur definitif. Tidak hanya mengumumkan hal tersebut, rapat paripurna DPRD DKI juga mengumumkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022.

Berikan Komentarmu