Kompolnas Yakin Polisi Punya Bukti Kuat Di Kasus Chat Mesum Rizieq

0
240

Kasus chat mesum antara pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein tengah diselidiki kepolisian. Rizieq maupun Firza telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kompolnas meyakini, kasus ini bukan rekayasa dan bukan bagian dari kriminalisasi ulama sebagaimana tudingan sejumlah pihak. Bahkan Kompolnas mengaku telah mengecek sendiri kebenaran kasus tersebut.

“Apa yang dilakukan okeh Rizieq kaitannya yang ada di media, permasalahan dengan Firza Husein itu benar adanya. Saya sudah cek langsung ke polisi,” kata komisioner Kompolnas Suprapto di Ruang Rapat Kompolnas, Jl Tirtayasa VII, No 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Suprapto, polisi sudah mempunyai bukti yang sangat kuat dan akurat. Tidak ada kaitannya dengan kriminalisasi. Kejadian ini ada dan sudah benar terbukti. Jika ada yang keberatan maka ia mempersilakan untuk menggunakan jalur praperadilan.

“Polisi mempunyai bukti yang sangat kuat dan akurat,” kata Suprapto.

Kompolnas pun telah berpesan kepada polisi, agar kasus ini diusut dengan serius. Kompolnas dalam hal ini ikut mengawasi jalannya penyelidikan dan penyidikan.

Suprapto pun ingin pihak yang merasa dirugikan segera mengajukan praperadilan. Bukan malah melemparkan isu ke media massa.

“Melempar wacana itu ke media, praperadilan aja mengapa susah,” kata Suprapto.

Berikan Komentarmu