Presiden Jokowi: Buka Puasa Bersama Dapat Mempererat Tali Persaudaraan

0
321

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan buka puasa bersama pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Dalam kesempatan ini, sejumlah pimpinan lembaga negara dan tokoh nasional hadir.

Jokowi mengatakan buka puasa bersama ini dilakukan guna mempererat tali persaudaraan.

“Ini bagus, yang pertama tidak hanya untuk mempererat ukhuwah Islamiah kita tapi juga mempererat ukhuwah watoniah kita,” kata Jokowi di Jl Karang Asem Utara, Jakarta Selatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, jika tali persaudaraan semakin erat maka segala persoalan bangsa bisa diselesaikan dengan cara-cara yang baik. Misalnya diselesaikan melalui musyawarah dan dialog.

Jokowi memastikan, dirinya akan terus melakukan buka puasa bersama baik dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan di negeri ini. Tujuannya tetap sama yakni untuk mempererat silaturahmi.

“Kemarin kan sudah (buka puasa bersama) dengan Ketua MPR, DPR, DPD dengan Pak Oesman. Nantinya enggak tahu dengan siapa lagi,” ucapnya.

Disinggung rencana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kepala Negara memastikan dirinya memilih merayakan di Jakarta. Tentu ini berbeda dari sebelumnya di mana dia dan keluarganya merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Padang, Sumatera Barat.

“(Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H di) Jakarta,” singkatnya.

Berikan Komentarmu