Kapolri Sebut Jawa Timur Berperan Penting Pertahankan NKRI

0
172

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan Provinsi Jawa Timur memiliki sejarah penting untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tito mengungkapkan, keutuhan NKRI tidak lepas dari bagian peran serta Ulama dan Masyarakat Jawa Timur menjadikan Indonesia hingga saat ini menjadi damai.

“Kita berkumpul di sini dalam suasana yang sejuk dan nyaman. Saya sependapat, Jatim punya sejarah penting, di sini kita pertahankan NKRI,” ujarnya saat memberikan sambutan di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Desa Lebo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Silaturahmi bersama Ulama dan santri agar sama-sama bisa menjaga kebhinekaan, dan Keutuhan NKRI. Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Jangan sampai kita terpecah belah,” imbuhnya.

Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Pondok Pesantren yang diasuh KH Agus Ali Masyhuri itu merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan jenderal bintang empat itu.

“Tujuan tak ada kaitannya dengan kasus Hukum yang berlaku. Ini kan moment Ramadan, bagi umat muslim wajib hukumnya menjalin silaturahmi,” jelasnya.

Acara Safari Ramadan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Forkopimda, Alim Ulama, Bupati/Walikota, Forum Rektor, Santri dan TNI-Polri se-Jatim. Acara bertemakan Menguatkan persatuan Bangsa dalam Kebhinekaan untuk menjaga Keutuhan NKRI, itu dihadiri sekitar 2000 orang.

Selain itu, Tito juga berencana melakukan napak tilas untuk silaturahmi ke keluarga yang berada di Surabaya. “Nah, kebetulan orangtua juga asli Surabaya, jadi bisa sekalian pulang kampung,” ujarnya

Berikan Komentarmu