Sindir KPK, PDI Perjuangan: Kalau Jujur Ngapain Takut?

0
122

Anggota Pansus angket KPK dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menilai permintaan KPK ke Presiden Joko Widodo agar turun tangan menyikapi polemik angket sangat berlebihan. Dia menegaskan, KPK tak perlu takut jika merasa jujur dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi.

“Ya kalau bersih ngapain risih kalau jujur ngapain takut, hadapi saja angket ini, Raharjo lebay minta bantu presiden,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Masinton menegaskan, DPR juga memiliki komitmen yang sama dengan KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Emang yang dilakukan DPR apa? Emang orang itu saja kerja pemberantasan korupsi? Emang komitmen kita bukan pada pemberantasan korupsi? Gila saja lah. Iya gila saja, emang KPK saja yang tidak korup, kita juga anti korup,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo mengambil sikap atas polemik antara DPR dengan KPK. Pernyataan ini menyusul dengan banyaknya hal-hal yang harus dihadapi oleh KPK salah satunya hak angket terhadap komisi antirasuah tersebut.

“Presiden pasti mengamati mudah-mudahan presiden mengambil sikap,” ujar Agus saat menghadiri pembukaan konvensi anti korupsi jilid II tahun 2017 di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Meski sejumlah polemik dihadapi, Agus masih optimis dukungan terhadap komisi antirasuah pun tak kunjung surut. Mantan ketua LKPP itu pun berujar eksistensi KPK saat ini lantaran dukungan kuat dari berbagai macam elemen masyarakat.

“Semoga ini menyadarkan banyak pihak yang ingin melemahkan KPK,” tukasnya.

Berikan Komentarmu