Wakapolri: RI Dibangun Berdasarkan Keberagam Kita Wajib Menjaganya

0
187

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyatakan Indonesia merupakan negara yang dihormati dan disegani di dunia. Selain itu, kata dia, Indonesia juga merupakan negara yang memiliki martabat.

“Semua itu karena Indonesia memiliki umat muslim terbesar di dunia, mempunyai luas wilayah yang luas, dan sumber daya alam yang melimpah,” kata Wakapolri saat memberikan kultum di acara buka puasa bersama di Masjid Almarkaz AlIslami Makassar, kemarin, dikutip dari tribratanews.polri.go.id.

Dia mengatakan kekayaan yang dimiliki Indonesia lengkap, tak seperti negara-negara lain. Selain itu, Indonesia dibangun berdasarkan kebinekaan. Karenanya, kata dia, seluruh elemen bangsa wajib menjaganya.

“Kita wajib menjaganya secara bersama, agar NKRI tetap aman,” katanya.

Menurutnya, di negara muslim lain terjadi bentrok, konflik horizontal karena politik sesama umat Islam. Ironisnya, sebagian umat Islam Indonesia justru ingin ke negara tersebut dengan alasan jihad.

Dia pun mengajak umat Islam di Indonesia berjihad memajukan negara. “Lebih baik kita berjihad demi kemajuan negara kita, jaga hubungan wataniyah dan insaniyah, saya rasa itulah yang terbaik bagi kita,” katanya.

Selain dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, serta beberapa pejabat dari mabes Polri dan Polda Sulsel, acara tersebut juga diikuti ratusan jemaah Masjid Almarkaz Al-Islami.

Berikan Komentarmu