Barack Obama Takjub Keindahan Alam Indonesia Saat Tiba Di Bali

0
157

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 18.55 WITA. Tiba di Bandara Ngurah Rai, pesawat Obama langsung masuk melalui pintu Base Ops Ngurah Rai.

Begitu turun dari pesawat, seperti biasa ia menunjukkan senyum lebarnya yang jadi khas dirinya sembari melambaikan tangan.

Obama juga tidak hentinya memuji Indonesia yang begitu antusias menyambut dirinya bersama keluarga kendati kedatangannya untuk sekadar jalan-jalan di Bali.

Bahkan di hadapan Gubernur Bali, Pangdam Udayana dan Kapolda Bali, pecinta nasi goreng khas Indonesia itu mengaku sangat terhipnotis atas keindahan Bali saat masih berada di atas di dalam pesawat, sesaat akan take off di Bandara Ngurah Rai.

Hal itupun dibenarkan Danlanud Ngurah Rai Bali Kolonel Pnb I Wayan Superman, bahwa beberapa hari sebelum kedatangan Obama sangat ingin berlibur ke Bali.

Superman mengaku menerima pesan langsung dari Obama yang disampaikan oleh Tim Advance Obama yang sudah beberapa hari lalu sudah berada di Bali untuk melakukan koordinasi pengamanan kunjungan Obama selama berada di Bali.

“Obama menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang sudah melakukan pengamanan dan menerimanya. Ini disampaikan oleh tim advance yang sudah bertemu langsung deengan kami beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Menurutnya, pesawat Obama melakukan penerbangan langsung dari Guam, sebuah negara kecil di Samudera Pasifik, tempat pangkalan militer Amerika Serikat.

Untuk lalu lintas udara, lanjut Superman, tidak ada jalur khusus atau permintaan jalur khusus bagi Obama dan keluarga.

“Pengamanan selama berada di Bandara dilakukan seperti SOP umumnya bagi mantan kepala negara. Kami pastikan tidak akan ada penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai selama pesawat Obama ada di Ngurah Rai. Lalu lintas penerbangan tetap normal seperti biasa,” ujarnya.

Selama penyambutan tidak ada liputan media massa, hanya diperkenankan pengambilan gambar oleh tim protokoler. Setelah upacara penyambutan, Obama dan rombongan akan bergerak ke Ubud Bali untuk menginap di sana selama beberapa hari.

“Logistik juga sudah berada di Bali. Namun kami tidak berwenang memberika rincian penjelasannya, karena itu merupakan kewenangan Paspampres,” tutup Superman.

Berikan Komentarmu