Pengurus Masjid Belum Dapat Info Jokowi Dan JK Salat Led Di Istiqlal

0
148

Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Masjid Istiqlal yang jadi salah satu tempat pilihan warga Jakarta melaksanakan salat Ied tengah berbenah. Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyampaikan, pihaknya memang tengah mempersiapkan fasilitas gelaran Salat Id. Mulai dari mesin genset, sound system hingga keran air wudhu dicek kesiapannya.

“Istiqlal sudah siap menggelar Salat Ied secara kenegaraan persiapan fisik sudah dilaksanakan,” kata Abu.

Dia juga memperkirakan terdapat 150-200 ribu orang yang akan mengikuti Salat Ied di Masjid Istiqlal. Abu mengingatkan kepada para jemaah untuk mempersiapkan peralatan salat seperti membawa alas pribadi.”Jangan lupa alasnya dirapikan kembali biar enggak kotor,” ungkap dia.

Abu juga mengatakan, pelaksanaan Salat Ied akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Sementara, kata Abu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla belum ada konfirmasi ikut menjalankan ibadah Salat Ied di Masjid Istiqlal.

Namun, ia berharap agar Jokowi dan Jusuf bisa melaksanakan shalat Ied di sana. “Harapan kita semua agak bapak presiden dan ibu negara bisa Salat Ied bersama warga dan masyarakat ibu kota di Istiqlal,” pungkasnya.

Pantauan merdeka.com sekitar pukul 09.52 WIB sekitar 50 petugas kebersihan tengah membersihkan beberapa titik lokasi masjid Istiqlal. Di depan pelataran Istiqlal sedang disapu oleh petugas kebersihan, lalu terdapat dua tenda putih bertengger untuk para petugas keamanan.

Kemudian, di dalam ruangan salat karpet sedang dibersihkan. Ada juga yang menata karpet untuk para tamu di barisan depan. “Ada 10 karpet panjang untuk para tamu. Ini setiap tahun atau setiap agenda besar pasti ada,” kata Sholihin kepala petugas kebersihan salat Ied.

Kemudian kata dia toilet, tempat wudhu laki-laki dan perempuan juga sudah mulai dibersihkan. “Insya Allah hari ini sudah bersih semua,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu