SBY Siap Support Kepemimpinan Anies-Sandi

0
311

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkunjung ke rumah Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Anies dan Sandi masing-masing datang bersama keluarganya.

Sandiaga Uno datang terlebih dahulu dan langsung disambut oleh SBY dan Istrinya, Ani Yudhoyono, dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka saling bermaaf-maafan dan bercengkerama menanyakan kabar.

“Mohon maaf lahir batin ya,” ujar SBY, panggilan akrab Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Disamping itu, SBY juga menyampaikan pesan, kepada Sandiaga tentang bagaimana ia akan memimpin Jakarta lima tahun ke depan. “Ke depan memang berat ya. Namun semua bisa dilakukan. Kami mendukung,” ucap SBY singkat kepada Sandiaga.

Sandiaga dan keluarga tidak lupa menyalami seluruh keluarga SBY di kediamannya.

Tak lama, Anies beserta keluarga tiba dan langsung disambut oleh SBY. “Minal aidzin walfaidzin,” ucap Anies sambil bersalaman dengan SBY.

Usai berpelukan SBY memegang pundak Anies sembari menguatkan pasangan dari Sandiaga Uno itu. “Sukses selalu pak Anies, saya tahu tugasnya memang berat tapi Insya Allah bisa dilalui,” pesan SBY dengan nada meyakinkan ke Anies.

SBY kemudian mengatakan akan memberi support sepenuhnya kepada Anies. Meski SBY tidak spesifik menyebutkan support apa yang diberikan atau berkaitan dengan kepemimpinan Anies-Sandi untuk Jakarta lima tahun ke depan.

“Saya yakin pak Anies bisa, nanti kita siap support selalu,” ujar SBY.

Berikan Komentarmu