Luhut Ke Generasi Muda: Kritik Boleh Tapi Instruktif Yang Membangun

0
125

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara open house yang digelar pada kediaman dinas ketua DPR RI Setya Novanto.

Luhut yang terlihat hadir pada pukul 19.30 beralasan kehadirannya pada acara tersebut hanya ingin bersilaturahmi dengan Novanto. “Ini kan semua teman-teman, saya ke tempatnya Ketua DPR kan teman juga,” ujarnya saat menghadiri acara open house Ketua DPR RI.

Luhut juga tak lupa memberikan harapannya agar setelah Ramadan usai semua lapisan masyarakat dapat saling bermaaafkan setelah banyaknya kegaduhan politik beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap makna lebaran dan ramadan dapat bisa memaafkan dan perdamaian supaya bisa menuju masa depan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

“Kita harus menyingkirkan perbedaan-perbedaan kita yang dapat membuat ketidaknyamanan kepada semua, jadi kita depankan kesatuan dan persatuan,” tambahnya.

Luhut mengingatkan agar para generasi muda juga dapat menjadi penerus bangsa yang dapat memberikan contoh baik dalam menciptakan suasana kondusif. “Kalau mau mengkritik silakan tapi eloklah jika itu instruktif yang membangun, karena generasi muda yang akan meneruskan jadi sayang jika terus saling menjelekkan, “imbunya.

Luhut juga berharap pasca ramadan usai, semua pihak dapat merefleksikan diri masing-masing untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Jadi saya harap satu bulan ramadan kemarin semua dapat merefleksikan diri masing,” tandasnya seusai menghadiri acara open house di kediaman dinas Setya Novanto.

Berikan Komentarmu