Sandiaga Ngaku Berhasil Gaet Pengusaha Untuk Investasi Di Jakarta

0
123

Sebelum dilantik pada Oktober 2017, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Sandiaga Salahuddin Uno terus gencar mencari investor untuk membantu pembangunan Ibu kota. Sandiaga mengklaim beberapa perusahaan menyatakan tertarik berinvestasi di Jakarta.

“Kemarin sudah ada yang sampaikan (soal investasi) ke kita dan akan kami jabarkan setelah Oktober,” kata Sandiaga, di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat.

Proses mencari investor untuk Jakarta ini sudah dilakukannya sejak awal bulan Ramadan dengan menghadiri ataupun menggelar pertemuan dengan para pengusaha. Sandiaga mengklaim para pengusaha menganggap programnya bersama Anies Baswedan sangat bersahabat sehingga tertarik berinvestasi.

“Kemarin selama Ramadan mengelar beberapa pertemuan dan silaturahmi, setelah pilkada mereka bisa mencerna bahwa program Anies-Sandi investor friendly sangat terbuka dan prioritaskan pembangunan infrastruktur dalam rangka menggerakkan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, fokus infrastruktur transportasi dan lainnya, sekaligus membangun perekonomian umkm dan wirausaha,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemilik perusahaan Saratoga juga sempat bersilaturahmi dengan beberapa kolega sesama pengusaha di H+1 lebaran. Mereka membicarakan soal rencana investasi di Jakarta.

“Hari ini dimulai teman-teman saja, keluarga, ada kesempatan bertemu Ibu mertua. Tadi saya pagi ketemu Ibu mertua dulu, sempat keliling di awal-awal ke Pak CT (Chairul Tanjung) ke teman sektor perekonomian bertemu mereka meyakinkan Jakarta terbuka untuk investasi,” ujar Sandiaga, di Jalan Lebak Bulus II dalam, Jakarta.

Hal tersebut, menurutnya, perlu dilakukan karena banyak sekali investor dalam negeri yang siap membantu perekonomian Jakarta. “Banyak sekali dari dalam negeri dan beberapa perkumpulan asosiasi yang siap menyatakan membantu ekonomi Jakarta,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu