Luhut: Seingat Saya, Mudik Paling Aman Dan Lancar ya Kemarin Itu

0
82

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, peristiwa Mudik 2017 merupakan yang paling baik selama ini. Hal tersebut ia sampaikan ketika memberi pidato dalam acara Halal Bi Halal pegawai Kemenko Kemaritiman di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

“Seingat saya juga ya, tentu memori saya tidak sempurna, mudik yang paling lancar dan aman ya kemarin itu (tahun 2017). Kita bisa lihat sudah tidak ada lagi kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya, jalur dan akses mudik yang sudah memudahkan masyarakat,” kata Luhut di lokasi.

Selain itu, dia melihat pertumbuhan ekonomi sudah bagus, antara 5,2 dan 5,3 persen, stabilitas kondisi ekonomi sudah semakin terbentuk. Menurutnya, ini karena Presiden Jokowi sudah memberikan contoh yang baik terkait dengan kerja-kerja yang optimal dan juga transparan di berbagai bidang.

“Apakah negara ini sudah bagus? Ya belum, masih jauh. Tapi yang ingin saya sampaikan sepanjang yang saya ingat itu, perjalanan kita yang paling stabil ya sekarang ini,” ucapnya.

Luhut juga menegaskan, meskipun sudah baik dalam segi fasilitas jalur mudik, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk mudik tahun selanjutnya.

“Ya kita pasti masih ada evaluasi misalnya kita lihat kapal roro itu berpengaruh bagi pemudik dan kita ingin menambah roro lagi mungkin tahun depan sehingga lebih baik lagi. Jadi kita perlu perhatikan juga pemudik yang menggunakan transportasi laut,” lanjutnya.

Menurutnya hal tersebut sudah patut dijalankan oleh pemerintahan, karena tugas pemerintah adalah melayani rakyatnya.

“Kan memang sudah kewajiban tugas pemerintah memberikan servis pada publik, pada rakyatnya dan presiden sudah memerintahkan itu supaya kerja dengan bagus dan saya liat terus terang saya apresiasi pada menteri-menteri terkait dan juga pertamina, listrik semua sudah melaksanakan tugas dengan baik. Presiden pun mengecek langsung saat idul fitri kemarin,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu