Hary Tanoe Dicecar 29 Pertanyaan Soal Kasus SMS Ancam Jaksa Julianto

0
145

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, sebagai tersangka dalam kasus SMS diduga berisi ancaman kepada Jaksa Julianto pada Januari 2016 lalu.

Menurut, Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran, bos MNC Group itu dicecar sebanyak 29 pertanyaan dari penyidik. Namun dirinya enggan mengungkapkan isi dari materi pemeriksaan tersebut.

“29 Pertanyaan, menyangkut materi perkara nanti di pengadilan saja,” ujarnya melalui pesan singkat.

Fadil juga kembali memastikan bahwa Harry Tanoe diperiksa sebagai tersangka dalam kasus SMS yang diduga mengancam Jaksa Julinato. “Pemeriksaan sebagai tersangka,” singkatnya.

Lebih jauh, terkait bersikukuhnya pihak Harry Tanoe yang menganggap bahwa SMS tersebut bukanlah suatu bentuk ancaman, Fadil mengatakan, akan menjelaskan pada saat proses pengadilan. “Nanti di pengadilan saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Harry Tanoe, yang dampingi oleh para petinggi dan pimpinan redaksi dari MNC Group itu menjalani pemeriksaan selama hampir 8 jam dan keluar dari ruangan pemeriksaan pada pukul 17.10 Wib. Dirinya menjelaskan, SMS tersebut bukanlah sebuah bentuk ancaman.

“Jadi apa yang saya katakan itu normatif. Tapi kali ada yang ini dengan politik ya itu bisa ditebak sendiri,” tuturnya saat usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Cideng Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berikan Komentarmu