Jokowi Kecam Pelarangan Ibadah Di Al-Aqsa

0
110

Presiden Joko Widodo mengecam keras pelarangan ibadah salat di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina. Bahkan pelarangan tersebut telah menyebabkan tiga orang meninggal.

“Indonesia mengecam keras, sekali lagi Indonesia mengecam keras pembatasan beribadah di Masjid Al-Aqsa dan juga Indonesia mengecam keras jatuhnya tiga korban jiwa,” kata Presiden Joko Widodo ditemui di komplek Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Jokowi meminta agar masyarakat internasional dapat membantu penyelesaian konflik dan penjajahan yang masih terjadi di Palestina.

“Indonesia meminta kepada PBB, kepada Sekjen PBB, agar Dewan Keamanan PBB dapat segera melakukan sidang untuk membahas krisis yang ada di komplek Masjid Al Aqsa,” tegasnya.

Beberapa waktu belakangan ini, situasi di kompleks Al-Aqsa semakin memburuk.

Selain itu terjadi penembakan terhadap Imam Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur, Sheikh Ikrima Sabri.

Kemudian aparat keamanan Israel juga membatasi akses ke Kompleks Al-Aqsa, yang melanggar hak umat Muslim untuk bebas melakukan ibadah.

Pemerintah Indonesia juga mendesak Israel untuk tidak mengubah “status quo” kompleks Al-Aqsa agar Masjid Al-Aqsa dan the Dome of the Rock atau Masjid Kubah Batu tetap menjadi tempat suci yang dapat dimasuki semua umat Muslim.

Berikan Komentarmu