Menteri Yohana: Pelaku Kejahatan Seksual Anak Harus Dihukum Kebiri!

0
152

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise meminta agar peraturan tentang hukuman kebiri segera dilaksanakan. Ini mengingat semakin banyaknya anak-anak di Indonesia yang menjadi korban kejahatan seksual.

“Pelaku kejahatan seksual terhadap anak harusnya dihukum kebiri dan kurungan penjara seumur hidup,” ujar Yohana di depan ratusan anak dan tamu undangan saat memperingati Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru.

Yohana juga mengingatkan kepada ratusan anak-anak yang memadati ‎gedung daerah agar tidak terpedaya dengan media sosial sampai melupakan belajar. “Anak-anak sekalian, jangan main media sosial terus, jangan buka facebook saja, belajar dan belajar,” pinta Yohana.

“Tolong, kita semua menjaga anak-anak dari semua jenis kekerasan apalagi kejahatan seksual. Karena ini generasi kita. Selamat Hari Anak Nasional, anak gembira,” kata Yohana.

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Gedung Daerah Pekanbaru ‎Provinsi Riau. Jokowi datang bersama istrinya Iriana dan istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. Selain itu, tampak pula Kak Seto, serta Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaefullah.

Yohana mengajak semua pihak bersama-sama melawan segala bentuk tindak kejahatan yang dapat merusak masa depan anak. Menurut Yohana, pelecehan seksual terhadap anak merupakan tindak kejahatan keji yang tidak bisa dimaafkan.

“Kejahatan seksual terhadap anak bisa membuat anak cacat, tertular penyakit menular dan bisa berujung pada kematian,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu