Sulap Didepan Anak-Anak, Jokowi: Kosong Ya, Kosong, Kosong

0
170

Presiden Joko Widodo beserta ibu negara Iriana Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau. Tak hanya Iriana, Jokowi, panggilan akrabnya, juga didampingi sejumlah menteri serta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Ada peristiwa unik dalam kunjungan Jokowi kali ini. Untuk menghibur ribuan anak-anak, Jokowi dibantu Ibu Negara Iriana Joko Widodo memainkan beberapa trik sulap dengan aksi jenaka.

Praktis, hal tersebut menambah meriah acara dengan hiruk pikuk anak-anak.

“Sekarang saya mau mengundang ibu negara, Ibu Jokowi ayo maju bu saya undang karena saya mau main sulap, saya sudah lima hari lima malam belajar sulap,” ujar Jokowi dengan senyum lebar.

Terlihat satu meja hitam di panggung yang menjadi tempat perlengkapan sulap Presiden.

Trik pertama yang dimainkan Jokowi yakni mengubah sebatang tongkat menjadi bunga. Sedangkan, trik kedua memindahkan dua bola dari Jokowi ke Iriana, namun bola ternyata masih ada di Presiden dan juga ada tambahan bola di tangan Iriana.

“Ini kosong? kosong? Bolanya tadi ada di mana? Coba hitung,” teriak Jokowi memberi aba-aba.

“Satu, dua, tiga,” sambut anak-anak.

“Bolanya masih di sini, bolanya masih di ibu, ini namanya sulap,” ujar Jokowi terkekeh.

Trik ketiga adalah mengeluarkan kotak-kotak kecil dari satu kotak hitam yang lebih besar. Tidak kurang ada 12 kotak kecil.

“Masih ada? Masih? Diambil lagi, sudah kosong, dihitung lagi,” teriak Jokowi lagi memberi aba-aba.

“Satu, dua, tiga,” jawab anak-anak dengan antusias.

“Coba ada tidak ya? Masih,” ujar Jokowi mengeluarkan kotak ke-6.

“Masih tidak? Kosong? Kosong? Kosong” tanya Jokowi. Tidak lama ternyata masih ada beberapa kotak yang dikeluarkan dari kotak hitam tersebut.

Trik terakhir ia meminta bantuan seorang anak. Anak yang beruntung bernama Amin diminta menjadi asisten Jokowi untuk memasukkan tangannya ke kantong merah.

“Kosong? Sekarang coba saya akan minta kepada adik Amin untuk mengambil, tapi pelan-pelan dan enggak boleh nengok, tadi kan kantongya kosong, sekarang ada tidak?” tanya Jokowi.

“Ada,” jawab Amin.

“Tadi kosong, sekarang ada ya? Apa?” tanya Jokowi lagi.

“Jam tangan,” jawab Amin.

Kantong yang semula kosong itu kemudian ternyata berisi jam tangan. Amin pun turun panggung dengan mendapat jam tangan baru sambil menebar senyum puas.

Aksi jenaka sulap Jokowi diabadikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan ia unggah di akun media sosial instagram miliknya. Berikut aksi sulap Jokowi yang direkam Triawan:

Berikan Komentarmu