Ini Hasil Pertemuan Setnov Dan BJ Habibie Di Patra Kuningan

0
267

Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengunjungi kediaman Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar BJ Habibie. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas kondisi Partai Golkar setelah Setnov ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK.

“Saudara Setnov pertama melaporkan mengenai perkembangan Partai Golkar termasuk situasi yang dihadapi Partai Golkar termasuk dengan asumsi yang dialami oleh beliau, yang pada hari ini kita semua tahu beliau ditetapkan sebagai tersangka dan kita semua tentu menghormati dan biarlah proses hukum bekerja,” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, di Kompleks Patra Kuningan XIII, kuningan Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, Akbar mengatakan BJ Habibie mengingatkan bahwa Golkar harus tetap fokus menjalani agenda politik. Terutama jelang pemilu legislatif 2018 dan pemilu presiden 2019 mendatang.

20170724182942-1-setnov-bertemu-bj-habibie-002-nfi

“Pak Habibie mengatakan kita harus konsentrasi jika harus become number one itu yang disampaikan oleh Pak Habibie atau setidak-tidaknnya nomor dua sebagaimana yang kita ini uji menjadi nomor dua itu yang dikatakan oleh Pak Habibie dan Setnov telah mengambil langkah-langkah hukum,” ungkapnya.

Selain itu tambah Akbar, Habibie juga mendukung semua proses hukum yang akan dilakukan oleh Setnov. Salah satunya dengan menempuh jalur praperadilan.

“Dalam semangat itu Setnov juga punya hak untuk melakukan langkah-langkah hukum langkah hukum yang akan dilakukan oleh Setnov ini adalah yaitu proses di praperadilan. Proses praperadilan itu sedang dipersiapkan oleh Setnov oleh lawyer dengan ahli yang mendampingi beliau,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Setya Novanto datang dengan didampingi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, dan juga Nurul Arifin. Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam.

Berikan Komentarmu