Ridwan Kamil Akan Gunakan Langkah Ini Agar Bebaskan Warga Jabar Dari Utang

0
110

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan para petani di Desa Cibatok Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu, Kang Emil, sapaan akrabnya, menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Dengan pencalonannya ini, Emil ingin membawa perubahan yang sudah dibuatnya di Kota Bandung ke lingkup yang lebih luas di Jawa Barat. Beberapa perubahan itu, di antaranya peningkatan kesejahteraan kelompok usaha kecil dan menengah melalui penyaluran kredit melati.

“Alhamdulillah kredit melati telah mampu meningkatkan kelompok ibu-ibu pelaku wirausaha UKM sebanyak 3.000 orang dan membebaskan mereka dari jerat rentenir,” ungkap Emil.

Emil mengharapkan, program serupa juga dapat diwujudkan di lingkup provinsi Jawa Barat, seandainya ia terpilih nanti. Dalam sesi tanya jawab dengan sejumlah petani di sana, Emil menyampaikan kunci utama untuk menyelesaikan masalah pertanian adalah ketahanan pangan yang produktif.

Ia mencontohkan kerja samanya dengan petani Indramayu yang nantinya akan memasok beras ke Kota Bandung melalui dukungan teknologi.

“Saat ini sedang saya test. Jika berhasil dalam waktu enam bulan, sistem ini akan diwujudkan di Jawa Barat” tutup dia.

Berikan Komentarmu