Hasto Harap Perindo Dukung Jokowi Karena Kinerja Bukan Kekuasaan

0
126

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto tak ambil pusing dengan rencana Partai Perindo mendukung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Namun Hasto mengingatkan dukungan jangan karena semata untuk kekuasaan.

“Semua dukungan pada dasarnya positif. Itu membantu konsolidasi politik pemerintahan pak Jokowi dalam menjalankan program-program kerakyatannya untuk bangsa dan negara,” kata Hasto saat menghadiri acara di kediaman Sekjen Golkar, Idrus Marham di Cibubur, Jakarta Timur.

Akan tetapi, Hasto tidak ingin hal itu hanya sebagai bentuk motif kekuasaan atau jangka pendek saja. “Tapi yang penting dukungan itu jangan sebagai motif kekuasaan, motif-motif kepentingan jangka pendek,” ujarnya.

Hasto berharap dukungan Perindo terhadap Jokowi sebagai bentuk kesadaran bukan kepentingan sesaat. “Dukungan itu kita harapkan sebagai sebuah kesadaran karena memang kinerja pak Jokowi dan kepemimpinan pak Jokowi yang merakyat. Itu yang kita harapkan,” tuturnya.

Fahri Hamzah mengatakan hal yang wajar jika Perindo mendukung Jokowi. “Wajar Perindo mengikuti parpol lain yang sudah mencalonkan pak Jokowi, normal saja,” kata Fahri.

Politisi yang dipecat PKS itu tidak mau berbicara secara terbuka akan hal tersebut. “Saya tidak mau vulgar mengatakannya, tapi afiliasi dalam politik berubah, adalah hak parpol untuk mengambil sikap untuk menentukan dimana mereka berdiri,” ujarnya.

Fahri menilai sosok Jokowi di antara semua Capres lain memang lebih dominan. Oleh karena itulah banyak parpol lain yang akan mendukung Jokowi di 2019 nanti.

“Sepertinya sejak awal Pak Jokowi di antara semua calon yang menonjol dan paling dominan. Tentu kubu yang muncul kubunya Pak Jokowi. Sejak awal kayaknya siap maju lagi, sudah banyak parpol yang mencalonkan beliau,” tandasnya.

Berikan Komentarmu